Polisi Minta Calon Kepala Desa Siap Kalah-Siap Menang

oleh -872 Dilihat

Foto: Istimewa/Yogi Budiman (Dok. Polres Garut)

Karangpawitan – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut menerjunkan lebih dari 2 ribu personel gabungan, untuk mengamankan jalannya Pilkades serentak, yang akan berlangsung di Kota Dodol, besok. Agar Pilkades berjalan lancar, polisi meminta para calon kepala desa untuk siap kalah dan siap menang.

Menurut Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, ada lebih dari 2 ribu personel gabungan, dari TNI-Polri, dan petugas Pemda Garut, yang dikerahkan untuk mensukseskan gelaran Pilkades yang akan berlangsung pada Senin, 15 Mei 2023 besok.

“Ini total ada 2 ribuan personel gabungan yang diturunkan. Termasuk sebanyak 200 orang personel dari Brimob,” kata Rio kepada wartawan, Minggu, 14 Mei 2023.

Rio mengatakan, dirinya meminta agar seluruh unsur mensukseskan gelaran Pilkades yang akan dilaksanakan di 82 desa yang ada di Kabupaten Garut ini. Selain memastikan ratusan TPS yang akan digunakan untuk Pilkades besok dijaga oleh petugas, Rio juga mengaku sudah memetakan zona rawan.

Untuk itu, katanya, sejumlah personel khusus dari Tim Sancang dan Brimob juga dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya konflik, yang berpotensi terjadi.

“Ada Sancang dan dari Brimob. Terkait cara bertindak apa yang akan kami lakukan ketika ada kekerasan atau pengacau, tunggu dan lihat saja,” katanya.

Kendati demikian, Rio juga mengimbau kepada masyarakat dan para kontestan Pilkades ini untuk menjaga ketertiban. Rio minta para calon siap kalah dan siap menang. Rio juga meminta anggotanya yang ditugaskan berjaga, untuk bersifat humanis kepada masyarakat.

“Harus siap kalah, siap menang. Semuanya harus diterima dengan lapang dada dan tanpa anarkis,” tukas Rio.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.