Polisi Minta Pelajar Garut Tak Ikut-ikutan Aksi Kenakalan Remaja

oleh -1015 Dilihat

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha memberikan arahan di depan pelajar. (Foto: Polres Garut)

Tarogong Kaler – Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Garut, di Jalan KH Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi. Dalam kunjungannya, Kapolres sempat memberikan pembinaan kepada para pelajar.

Kunjungan ini, dilaksanakan Yonky di sela-sela kesibukannya pada Senin, 7 Agustus 2023 pagi. Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Hasan Sadikin, Kasi Humas Ipda Susilo Adi dan Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus.

Rombongan diterima oleh perwakilan sekolah, yang dipimpin Kepala SMKN 2 Garut Dadang Johar. Dalam kunjungannya ini, AKBP Yonky sempat memberikan arahan kepada para pelajar yang ada di sana.

Salah satu arahan yang diberikan Kapolres, adalah imbauan bagi para siswa, agar tekun dalam belajar dan tidak coba-coba bolos. Sebab, hal tersebut bisa menjadi pemicu terjadinya hal yang tidak diinginkan.

““Saya berharap kedepannya siswa dari SMKN 2 Garut disiplin dan tidak ada yang bolos sekolah. Karena buntut dari permasalahan adanya tidak ketertiban dari para murid. Hindari jangan sampai terbawa ke arus ke hal negatif seperti konvoi, minuman keras, narkoba dan kenakalan ataupun kejahatan jalanan lainnya,” Kata Yonky.

Yonky juga mengimbau, agar para pelajar tak ikut-ikutan aksi kenakalan remaja. Mulai dari ikut bergabung dengan geng motor, hingga mabuk-mabukan dan melakukan aksi balapan liar. Pihak Polres Garut juga diketahui saat ini sudah menerapkan aturan jam malam untuk pelajar di Garut.

“Jauhi obat-obatan terlarang, narkoba. Jangan sampai merugikan diri sendiri,. Saya himbau juga agar pelajar tidak keluar keluyuran di atas jam 11 malam, kecuali untuk kegiatan ibadah maupun membantu orang tuanya. Dikarenakan kerawanan di atas jam 11 malam sangat bisa terjadi. Untuk itu izinkan kami dari Polres Garut mengantisipasi dan menjaga keselamatan adik-adik sekalian,” tutup Yonky.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.