Polisi Nyatakan Perang Lawan Geng Motor di Garut

oleh -974 Dilihat

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha. (Foto: Polres Garut)

Karangpawitan – Polisi menyatakan perang dengan aksi premanisme dan geng motor di Kabupaten Garut. Petugas tak segan untuk membabat habis geng motor dan preman yang meresahkan masyarakat di Kota Dodol.

Menurut Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, genderang perang terhadap geng motor dan aksi premanisme di Garut dimulai usai pihaknya banyak mendapatkan laporan terkait aksi ‘Bang Jago’ preman dan geng motor yang meresahkan.

“Kami dari Polres Garut menyatakan perang kepada oknum geng motor yang melakukan perilaku arogan dan membuat situasi menjadi tidak nyaman untuk masyarakat,” kata Rohman kepada wartawan di Mako Polres GArut, Kamis, 24 Juli 2023.

Rohman menjelaskan, aksi pembabatan preman yang dilakukan oleh pihaknya bukan isapan jempol belaka. Sebab, belum lama ini Polres Garut juga sudah beberapa kali melakukan operasi penangkapan preman yang meresahkan.

Salah satunya, adalah kegiatan yang dilaksanakan Unit Patroli Reaksi Cepat dan Unit Patroli Presisi Sat Samapta Polres Garut yang di-back-up tim Sancang dari Sat Reskrim yang mengamankan puluhan preman belum lama ini.

Para preman itu ditangkap, usai polisi mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengaku resah dengan aksi premanisme di kawasan perkotaan. Rohman menambahkan, pihaknya mengimbau agar para preman dan geng motor untuk tidak main-main di Garut.

“Jangan main-main dengan negara, apabila mencoba untuk mengganggu dan meresahkan masyarakat Kabupaten Garut, kami tidak akan ragu untuk menindak tegas,” pungkas Rohman.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.