Polisi Pasang Pembatas di Pasar Limbangan Untuk Lancarkan Jalur Mudik

oleh -1005 Dilihat

Balubur Limbangan – Pasar Limbangan, di Kecamatan Balubur Limbangan menjadi salah satu trouble spot atau titik penyebab kemacetan di jalur mudik selatan Jawa Barat. Polisi telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasinya.

Menurut Kasatlantas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat, barrier atau pembatas jalan menjadi salah satu solusi yang diterapkan polisi untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di kawasan Pasar Limbangan.

“Di sana, ada aktivitas masyarakat yang melebar ke jalan. Akibatnya terjadi pelambatan arus lalu lintas,” kata Undang kepada wartawan, Minggu, 16 April 2023.

Pasar Limbangan diketahui terletak di Jalan Nasional Limbangan-Malangbong, Kecamatan Balubur Limbangan. Di lokasi tersebut, khususnya pada pagi hari, terdapat aktivitas masyarakat yang berbelanja di pasar. Lokasi pasar yang persis berada di pinggir jalan tersebut, membuat aktivitas warga melebar ke jalan. Akibatnya, terjadi pelambatan arus di lokasi tersebut.

Polisi memutuskan untuk memasang water berrier di lokasi itu. Pemasangan pembatas jalan di kawasan tersebut, dilakukan untuk membatasi aktivitas masyarakat, agar tidak terlalu meluber ke jalan.

“Sehingga arus lalu lintas menjadi lancar dan tidak terhambat,” katanya.

Selain memasang pembatas di pinggiran jalan dekat Pasar Limbangan, kata Undang, Polres Garut juga menyiagakan personel khusus yang berjaga di sana. Tujuannya, untuk membantu masyarakat yang menyebrang jalan.

“Jadi proses penyebrangan jalan ini terkoordinir. Selain untuk meminimalisir kemacetan, ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” ujar Undang.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.