Polisi Tangkap Pembobol Rumah Warga Cibiuk Saat Solat Id 2 Bulan Lalu

oleh -797 Dilihat

Ilustrasi tahanan Polres Garut. (Foto: Garut Update)

Cibiuk – Polisi menangkap seorang pemuda berinisial YS. Pria berusia 24 tahun ini ditangkap, usai buron hampir dua bulan setelah dilaporkan membobol rumah warga dan melakukan pencurian, saat pemiliknya sedang melaksanakan solat id beberapa waktu lalu.

YS ditangkap oleh tim Unit Reserse Kriminal Polsek Cibiuk belum lama ini di kawasan Balubur Limbangan. Menurut Kapolsek Cibiuk, Iptu Gopar Suryadi Mulya, YS ditangkap usai buron hampir dua bulan.

“Tersangka kami amankan di kawasan Balubur Limbangan. Ini merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan tim kami,” kata Gopar kepada wartawan, Sabtu, 10 Juni 2023.

Gopar mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan YS ini, terjadi pada saat Hari Raya Idul Fitri yang berlangsung pada Sabtu, 22 April 2023 silam. Saat masyarakat melaksanakan solat id di momen itu, YS justru bergerilya membobol sebuah rumah yang ada di kawasan Cibiuk.

Setelah sebelumnya memastikan para pemilik rumah sudah pergi, YS kemudian langsung beraksi dengan membobol atap rumah korban. Setelah itu, secara membabi buta, YS menggondol beragam barang berharga yang ada di rumah tersebut.

“Yang dicuri adalah uang tunai Rp 21,5 juta, emas, dan dua unit ponsel,” katanya.

Akibat aksi pencurian yang dilakukan YS ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 25 juta. Kini, usai diamankan polisi, YS harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan mendekam di balik jeruji besi.

“Kami jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Gopar.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.