Polisi Tangkap Pencuri Motor Warga Garut Kota

oleh -837 Dilihat

Ilustrasi polisi menampilkan motor hasil kejahatan. (Foto: Garut Update)

Garut Kota – Polisi meringkus seorang pria berinisial AS (42). AS adalah dalang di balik raibnya sebuah sepeda motor milik warga Kecamatan Garut Kota belum lama ini.

AS ditangkap tim Reserse Kriminal Polsek Garut Kota beberapa waktu lalu. Menurut Plt Kapolsek Garut Kota AKP Tito Bintoro, penangkapan AS bermula ketika pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang kehilangan sepeda motor.

“Kejadian pencuriannya terjadi tanggal 5 Agustus 2023, di Kampung Kondangrege,” kata Tito.

Tito menjelaskan, menurut pengakuan korban, kejadian bermula saat korban memarkirkan kendaraan roda dua miliknya di rumah mertua. Namun, tiba-tiba motornya menghilang dari tempat parkir.

“Kejadian itu pertama kali diketahui oleh mertuanya,” kata Tito.

Mengetahui motornya tak ada di lokasi, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Petugas Polsek Garut Kota kemudian langsung melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pendalaman, petugas dari Polsek Garut Kota akhirnya berhasil menangkap AS. Dia ditangkap dengan barang bukti sebuah sepeda motor milik korban, yang masih dikuasainya.

Selain mengamankan barang bukti sepeda motor, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lain, yakni sebanyak 6 mata kunci astag, dan sebuah kunci leter T, yang digunakan AS dalam beraksi.

“Tersangka kami jerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan di Polsek Garut Kota,” ungkap Tito.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.