Polisi Ungkap Hasil Autopsi Tengkorak Manusia yang Ditemukan di Talegong

oleh -997 Dilihat

Foto: Istimewa/Dok. Polres Garut

Karangpawitan – Polres Garut sudah melakukan autopsi, terhadap tengkorak manusia tanpa identitas yang ditemukan warga Talegong tempo hari. Kini, polisi membuka layanan pengaduan orang hilang, untuk mengungkap identitas dan penyebab kematian korban.

Menurut Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, berdasarkan hasil autopsi yang dilakukan oleh tim dokter forensik dari Polres Garut dan RSUD dr. Slamet Garut belum lama ini, diketahui tidak didapati tanda kekerasan pada tengkorak dan bagian tulang lain yang ditemukan.

“Hasilnya, tim dokter yang menyampaikan ke saya. Bahwa, tidak ditemukan adanya kekerasan pada tulang,” kata Rio kepada wartawan, Minggu, 14 Mei 2023.

Rio menjelaskan, kendati demikian, penyidik belum bisa menyimpulkan apakah korban meninggal karena dibunuh, atau bukan. Penyidik masih terus bekerja, untuk mendalami kematian tengkorak manusia, yang diketahui berjenis kelamin lelaki itu.

“Kenapa bisa meninggal di pinggir tebing, kenapa jasadnya ada di dalam karung, itu yang sedang kami dalami,” katanya.

Rio menambahkan, pihaknya saat ini membuka posko pengaduan orang hilang di Polres Garut. Masyarakat yang kehilangan sanak saudara dengan ciri-ciri yang serupa dengan tengkorak yang ditemukan, bisa melapor ke Polres Garut.

“Kita juga sudah menyebar pamflet berisi ciri-ciri korban,” kata Rio.

Tengkorak manusia tanpa identitas itu sendiri ditemukan warga Kecamatan Talegong, di pinggiran tebing yang berada di Jalan Raya Talegong, Awisuti, Kecamatan Talegong pada hari Kamis, 4 Mei 2023 lalu. Tengkorak itu ditemukan terbungkus di dalam karung berwarna putih.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian sendiri, berikut ini merupakan ciri-ciri dari korban. Masyarakat yang mengetahuinya, bisa menghubungi Polres Garut di nomorĀ 0877-6259-8421.

  • Jenis kelamin Laki-laki Umur 25-35 Tahun
  • Rambut hitam dengan panjang sekitar 16 cm
  • Gigi atas sebelah kanan bertumpuk
  • Gigi bawah sebelah kiri bertumpuk
  • Tinggi badan sekitar 1.70 m
  • Menggunakan baju warna hitam dengan tulisan MrDee.CO
  • Menggunakan baju lengan panjang warna abu-abu dengan tulisan N/O
  • Menggunakan celana pendek warna abu merk Liquid

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.