Polsek Malangbong Amankan 12 Preman Berpotensi Bikin Onar di Dalam Bus

oleh -813 Dilihat

Polisi melakukan pembinaan terhadap belasan orang yang diamankan. (Foto: Polsek Malangbong)

Malangbong – Genderang perang terhadap para preman terus ditabuh polisi di Kabupaten Garut. Tak hanya para personel Polres Garut, anggota Polsek jajaran juga diperintah untuk memberantas premanisme di wilayah masing-masing.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Malangbong, Garut. Di wilayah ini, personel Polri melakukan pemantauan aksi premanisme mulai dari pasar, jalanan hingga ke dalam bus.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Malangbong Bripka Dani Nuroni Rukmana, pengawasan aksi premanisme hingga ke dalam bus ini, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi premanisme yang menimpa masyarakat pengguna jasa transportasi umum.

“Untuk mengantisipasi adanya penumpang, yang menjadi korban dari tindakan aksi premanisme. Alhamdulillah sejauh ini, tidak ada yang kami temukan,” ucap Dani kepada wartawan, Sabtu, 17 Juni 2023.

Operasi pemberantasan preman yang dilakukan oleh Polsek Malangbong ini, telah dimulai sejak Rabu, 14 Juni 2023 lalu, seiring perintah langsung dari Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Dani mengatakan, sejauh ini, pihaknya telah mengamankan 12 preman yang meresahkan masyarakat di Kecamatan Malangbong. Setelah didata dan tidak tercatat atau terbukti melakukan tindakan pidana, para preman ini akhirnya dipulangkan.

“Sebelumnya kami juga lakukan pembinaan terlebih dahulu terhadap belasan orang yang diamankan ini,” katanya.

Dani mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pemberantasan preman, di wilayah Kecamatan Malangbong. Sesuai intruksi pimpinan, kata Dani, pihaknya tak segan untuk menindak tegas para preman yang dilaporkan meresahkan masyarakat di wilayahnya.

“Garut harus bersih dari tindakan pelaku kejahatan. Kami, khususnya di Malang kang, akan memberikan tindakan tegas,” tukas Dani.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.