Popda Jabar 2023, Belum Ada Atlet Garut yang Sumbang Emas

oleh -855 Dilihat

Para atlet Garut peraih medali di Popda Jabar 2023. (Foto: Pemda Garut)

Bandung – Sejumlah atlet dikerahkan untuk membawa nama Kabupaten Garut di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2023. Hingga saat ini, Garut sudah sukses meraih belasan medali, tapi belum ada satu pun yang meraih medali emas.

Popda XIII Jawa Barat tahun 2023 ini, resmi dibuka pada Selasa, 3 Juli 2023 lalu di Gedung Youth Center Sport Arcamanik, Kota Bandung. Di ajang ini, Garut mengirimkan 107 atlet yang berasal dari 15 cabang olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Garut Ade Hendarsyah mengatakan, Popda merupakan titik lanjut pembibitan dan pembinaan atlet olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten.

“Melalui Popda ini, diharapkan akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut agar dapat berprestasi,” kata Ade.

Hingga Kamis, 6 Juli 2023 ini, atlet Kabupaten Garut diketahui sudah mengumpulkan sebanyak 17 medali dari gelaran Popda Jabar 2023. 17 medali yang diraih terdiri dari 3 medali perak dan 14 medali perunggu.

Salah satu lumbung medali terbesar yang berhasil didapatkan Kabupaten Garut, adalah dari cabang olahraga renang.

Meski begitu, hingga saat ini, belum ada cabang olahraga yang berhasil menyumbang medali emas untuk Garut di ajang ini. Menarik untuk ditunggu, perjuangan para atlet yang belum bertanding di ajang Popda XIII Jabar 2023 ini.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.