Potret Khidmatnya Solat Idul Adha Warga Muhammadiyah di Garut

oleh -681 Dilihat

Pelaksanaan solat Idul Adha di SOR Merdeka Garut. (Foto: Pemda Garut)

Tarogong Kidul – Sejumlah warga Garut melaksanakan solat Idul Adha hari ini, Rabu, 28 Juni 2023. Suasananya berlangsung khidmat hingga pelaksanaannya rampung.

Solat sunat Idul Adha yang dilaksanakan oleh warga Muhammadiyah ini, dilaksanakan di lapangan Sarana Olahraga (SOR) Merdeka Kerkhoff, di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu pagi.

Berdasarkan pantauan Garut Update di lokasi, seribuan warga mengikuti kegiatan solat Idul Adha ini. Bertindak sebagai imam dan khotib, adalah Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur sekaligus Bendahara PD Muhammadiyah Garut Subhan Fauzi.

Subhan sempat memberikan pembicaraan di depan khalayak. Dia menekankan semangat keimanan melalui sami’na wa atho’na. Hal itu sesuai dengan perintah Al Qur’an.

Sekretaris Daerah Garut Nurdin Yana juga terpantau menghadiri solat sunat Idul Adha ini. Dalam sambutannya, Nurdin sempat berbicara indahnya perbedaan.

“Saya kira perbedaan ini tidak akan menggoyahkan kita. Tentu warga Muhammadiyah karena kita sudah mempunyai ketetapan yang memang sudah ditetapkan berdasarkan kaidah-kaidah yang kita pahami dan kita sepakati bersama,” ujar Nurdin.

Pelaksanaan solat Idul Adha yang dilaksanakan warga Muhammadiyah di Garut ini berlangsung sekitar 2 jam. Setelah pelaksanaannya selesai, masyarakat membubarkan diri dengan tertib dan aman.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.