Produk Akar Wangi Garut Mejeng di PKJB 2023

oleh -293 Dilihat

Perwakilan Dekranasda Garut membawa jaket kulit hingga akar wangi di KKJ-PKJB 2023. (Foto: Pemda Garut)

Kota Bandung – Kabupaten Garut menampilkan beragam produk unggulannya di ajang Karya Kreatif Jawa Barat – Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2023. Mulai dari jaket kulit yang legendaris, hingga kerajinan dari akar wangi ditampilkan pada ajang ini.

Perhelatan KKJ-PKJB 2023 ini dilaksanakan di Gedung Sate, Kota Bandung, dan dibuka secara langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jabar Atalia Praratya pada Jumat, 7 Juli 2023 kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Garut yang dipimpin Diah Kurniasari membawa beragam produk kerajinan tradisional asal Kabupaten Garut, untuk ditampilkan di sana.

Ada beragam produk kerajinan tradisional unggulan yang dibawa oleh mereka. Seperti produk kain sutra bulu, batik garutan, jaket kulit, kerajinan akar wangi, hingga kerajinan dari bambu.

“PKJB ini dilaksanakan beberapa hari. Ini diikuti oleh 27 kabupaten dan kota se Jawa Barat,” ujar Diah.

Dalam ajang kali ini, kata Diah, seluruh kabupaten dan kota se Jawa Barat ikut ambil bagian. Mereka menampilkan beragam produk terbaiknya dan bersaing untuk menjadi nomor satu dalam sejumlah kategori yang dipertandingkan.

“Mudah-mudahan Garut lah yang mendapatkan juara, dengan penilaian yang terbaik,” katanya.

Ia berharap melalui KKJ-PKJB ini banyak masyarakat yang melihat produk unggulan khas Garut. Hingga akhirnya, para pengunjung tertarik untuk membeli langsung dan datang ke Kabupaten Garut.

“Jadi mereka banyak contoh yang kami berikan dan mereka bisa main ke Kabupaten Garut,” harapnya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.