Produk Garut Kembali Mejeng di Festival Kulit Internasional di Italia

oleh -876 Dilihat
Italia – Beragam produk kerajinan kulit khas Garut, diboyong ke Italia untuk kedua kalinya. Kerajinan kulit diterbangkan ke Negeri Pizza, untuk ikut serta dalam pergelaran pameran internasional Lineapelle The International Leather Fair 2023.
Festival kerajinan kulit bertaraf internasional ini, dilaksanakan pada 19-21 September 2023. Bertempat di Fiera Milano Rho, Italia. Bupati Garut Rudy Gunawan memimpin langsung rombongan delegasi Garut, yang membawa kerajinan kulit ke ajang ini.

Lineapelle The International Leather Fair merupakan ajang pameran terkemuka di eropa yang memamerkan produk-produk berkualitas tinggi, terutama yang berkaitan dengan kulit, aksesori, komponen, bahan sintetis, dan tekstil untuk pembuatan sepatu, tas, barang-barang kulit, pakaian kulit, bahan pelapis, interior mobil dan beragam produk lainnya.

Pada pameran ini, Kabupaten Garut turut berpartisipasi dengan memamerkan sejumlah produk kulit unggulan yang telah menjadi ciri khas Garut. Di antara produk yang ditampilkan adalah sepatu dan tas khas Garut.

Bupati Rudy dalam keterangannya menyampaikan, kebanggaannya karena Kabupaten Garut mampu memamerkan kualitas industri kreatif khas daerah, khususnya produk kulit yang telah diakui secara internasional. Keikutsertaan Kabupaten Garut tiada lain dalam rangka promosi investasi skala internasional produk unggulan di sektor ekonomi khususnya produk kulit Garut.

Rudy menyebutkan, dengan keikutsertaan kegiatan ini diharapkan produk kulit Kabupaten Garut mendapatkan buyer buyer dari luar negeri dan kualitas kulit Garut bisa sejajar dengan kualitas kulit internasional.

“Semoga produksi tas, sepatu, jaket dan aksesoris yang diproduksi di eropa dapat  menggunakan bahan baku dari Indonesia, khususnya dari kita (Garut).

Secara khusus bupati menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak, terutama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM), Duta Besar Republik Indonesia di Italia, serta atase perdagangan yang telah memberikan dukungan penuh bagi produk asal Garut sehingga bisa dipamerkan dalam ajang Lineapelle The International Leather Fair.

Pihak Lineapelle sendiri, melalui General Manager, Bacchi Fulvia, akan menyiapkan consultant company  untuk melanjutkan program sister city tahun 2022, di mana momentum kerjasama antara Lineapelle itu sudah ada, namun belum ditindaklanjuti pihak Kabupaten Garut.

“Jadi kuncinya adalah movement dari Pemerintah Kabupaten Garut untuk melanjutkan program kerjasama ini,” ujarnya

Sebagai jembatan yang menghubungkan Garut dengan Lineapelle, tugas konsutan nantinya adalah melihat apa saja kekurangan atau kebutuhan untuk pengembangan tenery (penyamakkan) di Garut

Dalam event ini Bupati Garut didampingi Kadisparbud, Agus Ismail, Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Titan Pancawati.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.