Profil AKBP Yonky, Kapolres Garut Baru Pengganti AKBP Rio

oleh -1495 Dilihat

Kapolres Garut yang baru, AKBP Rohman Yonky Dilatha. (Foto: Polres Jakarta Barat)

Karangpawitan – AKBP Rohman Yonky Dilatha didaulat menjadi Kapolres Garut yang baru. Sosok polisi yang satu ini, lama berdinas di Jakarta sebelum pindah ke Garut.

Pergeseran AKBP Rohman Yonky Dilatha menjadi Kapolres Garut ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1396/VI/KEP./2023 yang dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Dalam surat perintah itu, Rohman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dimutasi menjadi Kapolres Garut, untuk menggantikan AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Rio, yang hanya 6 bulan menjabat sebagai Kapolres Garut sendiri, diketahui berpindah tugas menjadi Kapolres Kabupaten Bogor.

Sosok Yonky, yang menggantikan Rio ini menjadi sorotan masyarakat Garut. Banyak masyarakat yang penasaran, dengan sosok polisi yang menjabat Kapolres Garut selanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Garut Update, Yonky merupakan seorang perwira kepolisian, jebolan Akademi Kepolisian tahun 2004. Satu angkatan, dengan AKBP Rio.

Sebelum ditugaskan untuk menjadi Kapolres Garut, Yonky pernah menjabat sejumlah jabatan strategis di lingkungan Polri. Di antaranya, adalah menjabat Kasubdit 5 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Yonky juga pernah menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Kemudian Yonky juga pernah mengemban tugas sebagai Waka Polres Kutawaringin Barat di sekitaran tahun 2018 lalu.

Berdasarkan catatan karirnya, Yonky kerap berkecimpung dengan pemberantasan aksi kriminalitas, kejahatan umum, serta penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Garut yang baru ini juga, diketahui pernah menjabat sebagai Kapolsek Taman Sari Jakarta Barat, di tahun 2022.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.