Profil Pemain Baru Persib Bandung Asal Spanyol: Tyronne del Pino

oleh -976 Dilihat

Tyronne del Pino. (Foto: Istimewa/IG @tyronne11)

Bandung – Persib Bandung kembali merekrut amunisi baru, untuk mengarungi Liga 1 musim 2023-2024 mendatang. Satu rekrutan anyar Persib, adalah pemain berkebangsaan Spanyol berposisi gelandang serang.

Dia adalah Tyronne del Pino, pemain berusia 32 tahun lulusan klub sepak bola ternama asal Spanyol, UD Las Palmas. Persib, telah resmi mengumumkannya sebagai armada anyar Maung Bandung.

Pemilik nama asli Tyronne Gustavo del Pino Ramos ini, diumumkan sebagai pemain Baru Persib Bandung melalui aku media sosial resmi klub. Seperti dilihat Garut Update dalam unggahannya, Persib mengumumkan pemain baru yang direkrut, yaitu Tyronne.

“Satu komposisi baru, untuk melengkapi racikan tim ala Luis Milla. Wilujeung sumping Tyronne del Pino,” pernyataan klub dalam unggahannya, Minggu, 28 Mei 2023.

Lantas, siapa sebenarnya Tyronne del Pino si rekrutan anyar Persib Bandung ini? Tyronne merupakan pria berusia 32 tahun yang lahir pada 27 Januari 1991 di Kota Las Palmas, Spanyol.

Dia didik menjadi pesepakbola andal, di tim kotanya, UD Las Palmas. Setelah menjadi pesepakbola profesional, Tyronne berpetualang di beberapa klub kecil Spanyol, seperti Barakaldo, Huesca hingga Tenerife.

Petualangannya kemudian berlanjut menuju negeri para dewa, Yunani, dengan membela tim asal negara tersebut, Lamia, dari tahun 2019 hingga tahun 2022.

Sebelum berlabuh di Bandung, Tyronne lebih dahulu mencicipi pengalaman bermain sepak bola di Asia, dengan membela klub asal Thailand Nakhon Ratchasima.

Belum diketahui, berapa nilai transfer yang dikeluarkan Persib Bandung, untuk merekrut pemain dengan kaki kidal ini. Tyronne sendiri merupakan pemain yang bisa ditempatkan sebagai gelandang serang atau penyerang sayap.

Tyronne merupakan rekrutan kesekian, yang telah direkrut Persib Bandung. Sebelum merekrutnya, Persib Bandung lebih dahulu mengamankan jasa Edo Febriansah, Ryan Kurnia hingga I Putu Gede.

Selain itu, untuk memperkuat tim musim depan, beberapa pemain juga diperpanjang kontraknya. Di antaranya adalah kiper asal Garut Fitrul Dwi Rustapa, serta pemain muda Ridwan Ansori.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.