Ragam Inovasi PMI Penuhi Kebutuhan Warga Garut

oleh -683 Dilihat

Garut Kota – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut meluncurkan sederet inovasi, untuk bisa menggalang darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Beberapa inovasi di antaranya, segera dimulai tahun ini.

Beragam cara, dilakukan PMI Kabupaten Garut untuk menggalang darah, demi memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Garut. Di antaranya, dengan memperkenalkan sejumlah inovasi, yang rencananya akan dilakukan mulai tahun ini.

Inovasi-inovasi PMI ini, diungkap dalam kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskab) yang digelar pada Selasa, 21 Maret 2023 kemarin.

Dimana, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua PMI Garut, sekaligus Wakil Bupati Garut Helmi Budiman ini, sejumlah program unggulan PMI Garut dihadirkan.

Di antaranya, adalah rencana PMI Garut yang akan mulai melaksanakan program PMI Garut Go Digital, yang meliputi sistem informasi kepalangmerahan, donasi kemanusiaan yang berbasis digital, serta SIM Dordar.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Helmi Budiman mengatakan, pihaknya berharap PMI dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat Garut, melalui program-programnya.

“Baik yang berkaitan dengan donor darah, penanggulangan bencana, maupun pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia melalui PMR dan KSR,” katanya.

Sementara terkait pelaksanaan donor darah di bulan Ramadan, PMI Garut akan melakukan penggenjotan donor darah. Sebab, di momen bulan puasa, permintaan masyarakat akan darah, cenderung menurun.

“Biasanya kita kekurangan stok darah. Sekarang, kita terus upayakan bagaimana kita bikin stok mulai dari sekarang. Sehingga nanti setelah puasa, kita punya stok yang cukup,” tukas Helmi.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.