Ratusan Atlet dari Garut Akan Bertanding di Tiga Ajang Olahraga

oleh -946 Dilihat

Pelepasan kontingen Garut oleh Bupati Rudy Gunawan. (Foto: Pemda Garut)

Tarogong Kidul – Ratusan atlet asal Garut akan mengikuti tiga event olahraga yang berlangsung beriringan dalam waktu dekat. Bupati Rudy Gunawan memberikan dukungan agar para atlet bisa meraih prestasi.

Ratusan atlet asal Kabupaten Garut ini, akan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jabar, Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) III Jabar, dan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VIII tahun 2023.

Para perwakilan atlet tersebut, secara resmi dilepas oleh Bupati Garut Rudy Gunawan di sela-sela apel gabungan yang berlangsung Senin, 26 Juni 2023 pagi tadi di lapangan Setda, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Semoga atlet-atlet ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Garut dan meraih prestasi,” ungkap Rudy kepada wartawan, Senin pagi.

Ajang Popda XIII Jabar rencananya akan digelar di Kota Bandung pada 1-10 Juli 2023. Kabupaten Garut, diketahui mengirimkan 15 cabang olahraga untuk beraksi di ajang tersebut.

Sedangkan Peparpeda III Jabar akan dilaksanakan di Kabupaten Garut pada 26-28 Juni 2023 ini. Ada puluhan atlet asal Garut dari lima cabang olahraga yang akan ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Sedangkan Fornas VIII akan dihelat di Kabupaten Bandung pada 1-7 Juli 2023. Dimana, Kabupaten Garut mengirimkan 14 cabang olahraga dengan berisi 101 atlet yang akan bertanding.

Menurut Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Garut Diah Kurniasari, total ada 136 atlet dari 14 cabang olahraga yang akan bertanding di masing-masing ajang.

Diah berharap agar semua atlet mengikuti Fornas 2023 bisa gembira dan berprestasi. “Masyarakat sekarang sadar bahwa olahraga bukan hanya untuk prestasi, tapi dengan ini menjadi kebutuhan,” pungkas Diah.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.