Ratusan Orang Mudik Gratis Bareng Polres Garut

oleh -844 Dilihat

Karangpawitan – Polres Garut memberangkatkan ratusan warga yang hendak mudik ke kampung halaman. Mereka diangkut menggunakan enam bus secara cuma-cuma alias gratis!

Hal tersebut terlaksana, setelah Polres Garut membuka layanan mudik gratis beberapa waktu lalu. Menurut Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, total ada 401 pemudik yang berpartisipasi.

“Ada 401 orang pemudik yang mengikuti program mudik gratis ini,” kata Rio kepada wartawan di Polres Garut, Selasa, 19 April 2023.

Rio menjelaskan, para pemudik ini memiliki tujuan yang beragam. Mulai dari Cirebon, sampai ke Cilacap, Tuban hingga Solo. Mereka mudik dengan pengawalan full dari Polres Garut sampai ke kota tujuan.

“Ini merupakan salah satu bentuk dari kami, Polri untuk meminimalisir volume kendaraan,” katanya.

Selain mudik gratis, para masyarakat yang ikut serta dalam program ini juga akan dijemput kembali untuk pulang ke Garut pada tanggal 25 April mendatang.

“Jadi tidak hanya mudik. Tapi mudik dan balik,” pungkas Rio.

Ratusan pemudik dari berbagai kota itu, secara resmi diberangkatkan dari Mako Polres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan pada Selasa pagi tadi.

Dalam pelepasan pemudik ini, Bupati Garut Rudy Gunawan hadir langsung. Dalam kesempatan itu, Rudy mengapresiasi langkah polres Garut dalam pelaksanaan mudik gratis.

“Tentu saya sangat mengapresiasi. Mudik gratis ini, dibiayai sendiri oleh Polres Garut,” ucap Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.