Ratusan Remaja Garut Dilantik Jadi Anggota PMR

oleh -1038 Dilihat

Tarogong Kidul – Ratusan pemuda-pemudi Kabupaten Garut dilantik menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR). Mereka diharapkan menjadi generasi remaja yang tangguh, kuat dan berintegritas untuk kemanusiaan.

Ratusan remaja itu, dilantik menjadi anggota PMR pada Sabtu, 11 Maret 2023 di SOR Ciateul, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Pelantikan ini, dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

Ada sekitar 500 peserta yang dilantik menjadi anggota PMR. Mereka diketahui berasal dari 34 sekolah tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, di sela-sela kegiatan tersebut, Wabup Helmi berharap agar para remaja yang dilantik menjadi anggota PMR ini, bisa menjadi generasi remaja yang tangguh.

“Alhamdulillah sudah terlaksana dengan lancar. Semoga dengan dilaksanakannya pelantikan gabungan ini, bisa membuat generasi anak PMR yang tangguh, kuat dan berintegritas tinggi untuk kemanusiaan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut tersebut.

Anggota PMR memamerkan aksi pertolongan. Foto: PMI Kabupaten Garut

Dalam kegiatan tersebut, Helmi secara langsung menyematkan slayer berwarna kuning, kepada perwakilan peserta, yang menandakan bahwa mereka telah resmi menjadi anggota PMR dengan tingkat keanggotaan PMR Wira.

Selain melaksanakan pelantikan serentak yang ditandai dengan penyematan slayer kepada peserta, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sejumlah aksi pertolongan yang dilakukan oleh para kader PMR.

(Abd/Abd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.