Rekomendasi 5 Kafe Estetik di Garut

oleh -965 Dilihat

Selain wisatanya yang beragam, Garut juga kini punya banyak kafe yang wajib disambangi. (Foto: Garut Update)

Garut РWisatawan mulai berdatangan ke Garut di momen libur panjang Iduladha 2023. Jika sedang berlibur dan ingin nongkrong sambil ngopi di Garut, beberapa kafe pilihan Garut Update ini bisa jadi pilihan untuk dikunjungi.

Wisatawan-wisatawan yang berasal dari luar kota seperti Bandung, Bogor hingga Jakarta ini terpantau mulai berkunjung ke Garut di momen libur Iduladha kali ini. Hal itu tak mengherankan, karena Garut terkenal akan tempat wisatanya yang bertebaran di mana-mana.

Namun, selain terkenal karena tempat wisata, Garut juga dikenal oleh surga kulinernya yang beraneka ragam. Nah, dewasa ini, di Garut juga banyak bertebaran kafe-kafe estetik, yang jadi sarang kawula muda untuk nongkrong dan menghabiskan waktu di sana.

Jika warganet sedang berlibur di Garut dan berniat untuk ngopi sambil bersantai, Garut Update merekomendasikan lima kafe ini bisa menjadi pilihan. Berikut ini, merupakan kelima kafe tersebut.

Temu Kunci

Temu Kunci merupakan salah satu kafe yang terbilang baru di Garut. Namun, tempat ini jadi buruan kawula muda, karena estetik dan bikin nyaman saat nongkrong di sana.

Kafe yang satu ini, terletak di kawasan Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Garut. Lokasinya berjarak sekitar 3,5 kilometer dari kawasan Alun-alun Garut, yang pasti dikunjungi oleh warganet ketika berkunjung ke Garut dengan rute Bandung via Nagreg.

Kafe ini menawarkan sensasi nongkrong yang tak biasa. Tempatnya, seperti di negara Timur Tengah. Lengkap dengan ornamen pohon palm, hingga latar berwarna cream seperti di Gurun Pasir. Di momen-momen tertentu, mereka menyelenggarakan live music yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya.

Ada beberapa menu andalan yang dijual di Temu Kunci Garut ini. Salah satunya, adalah iga bakar dinosaurus yang jumbo, dan bisa mengenyangkan siapapun yang menyantapnya. Menu makanan dan minuman yang dijual di Temu Kunci dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 ribuan.

Balong Aja

Balong Aja, adalah sebuah kafe yang berada di kaki Gunung Guntur, Garut, yang terkenal. Dari kalimat itu, mungkin sudah tergambar. Jika kafe ini, memiliki pemandangan yang super indah. Tempatnya juga cukup dekat jika diakses dari kawasan objek wisata Cipanas.

Balong Aja berada di kawasan Cilopang, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler. Tempatnya berjarak sekitar 2,9 kilometer dari kawasan Alun-alun Tarogong, dan bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit saja. 

Tempat ini memiliki pemandangan yang indah. Panorama Gunung Guntur yang menjadi latarnya, terlihat jelas dari lokasi ini. Maka tak heran, jika banyak pengunjung yang mengabadikan momen dengan berfoto menghadap ke Gunung Guntur dari tempat ini.

Ada beragam menu yang dijual di sini. Mulai dari makanan ringan, kopi, hingga makanan berat. Tarifnya beragam, dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan.

Restorasa

Kafe Restorasa, bisa jadi pilihan bagi kalian para pelancong yang datang ke Garut, khususnya bagi mereka yang menggunakan moda transportasi kereta api. Sebab, lokasinya berada persis berdampingan dengan Stasiun Garut.

Kafe Restorasa, diketahui dibuka sejak awal tahun 2023 lalu. Namun, saat ini tempatnya menjadi salah satu yang menjadi favorit kalangan muda di Garut karena nyaman meskipun berada di pusat perkotaan.

Restorasa menjual beragam olahan pangan. Baik yang tradisional, maupun yang kekinian. Ada beragam menu yang menjadi andalan, mulai dari kopi susunya, hingga makanan beratnya seperti ayam taliwang, hingga bebek panggang.

Tempat ini, diketahui buka hingga tengah malam. Menu yang ada di sana dibanderol mulai dari Rp 15 ribuan. Yuk coba!

Mahkota Java Coffee

Kalau kafe yang satu ini, adalah juaranya olahan kopi. Bukan sembarang kopi, kopi yang bahkan sudah dinikmati oleh lidah-lidah bule di Eropa sana. Sangat cocok untuk dijajal, bagi kalian yang sedang berlibur di Garut kali ini.

Mahkota Java Coffee namanya. Lokasinya berada di Jalan Raya Garut-Bayongbong, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Jaraknya sekitar 20 kilometer dari pusat perkotaan Garut, dengan patokan Alun-alun Garut.

Seperti dengan namanya, tempat ini menyediakan beragam olahan kopi yang rasanya premium. Namun, meskipun begitu, harga yang ditawarkan tidak membuat kantong setiap pembelinya jebol. Salah satu menu andalannya, adalah es kopi susu yang terbuat dari kopi asli dari Gunung Cikuray, Garut.

Selain olahan kopi, ada juga makanan-makanan berat, yang bisa mengenyangkan perut. Salah satunya, adalah mi instan yang diolah sedemikian rupa, sehingga menghasilkan rasa yang otentik dan menggoyang lidah.

Collega

Terakhir, ada kafe Collega. Lokasinya berada di kawasan pusat pemerintahan Garut. Tepatnya di Jalan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul. Bersebelahan dengan kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Garut.

Kafe yang satu ini, bernuansa tenang. Ada dua tempat yang ditawarkan. Yang pertama adalah tempat terbuka. Di sana, para pengunjungnya bisa bersantai hingga merokok. Kemudian ada tempat tertutup yang berada di bagian bawah dan lantai dua kafe. View-nya, menghadap langsung ke jalanan.

Ngopi di tempat ini, suasananya menenangkan musik tidak diputar terlalu kencang, dan suasananya nyaman meskipun berada di pusat perkotaan. Maka tak heran, jika kafe ini kerap dijadikan tempat bekerja bagi mereka yang melaksanakan pekerjaan di luar kantor.

Sedangkan untuk menu yang dijual, kafe ini menyediakan menu western yang rasanya mungkin bisa dikatakan yang terbaik dibanding kafe lain di Kabupaten Garut, yang menyediakan menu serupa.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.