Rotasi di Pemkab Garut, Kepala Dishub dan BPBD Diganti

oleh -1083 Dilihat

Pelantikan Kadishub dan Kepala BPBD Garut. (Foto: Pemkab Garut)

Tarogong Kidul – Bupati Garut Rudy Gunawan kembali melakukan rotasi-mutasi di lingkungan Pemkab Garut. Kali in, giliran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub) yang memiliki nahkoda anyar.

Rotasi pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Dishub dan BPBD Garut itu, dilaksanakan dalam sebuah apel yang digelar di lapangan Setda Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu, 2 Agustus 2023 pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dalam acara itu Bupati Rudy secara resmi melantik Satria Budi, yang sebelumnya menjabat Kepala Pelaksana BPBD Garut dengan jabatan baru sebagai Kadishub.

Sedangkan pejabat lama Kepala Dinas Perhubungan Garut, Aah Anwar dilantik menjadi Kepala Pelaksana BPBD Garut yang baru, menggantikan Satria Budi.

Dalam acara tersebut, juga Bupati Rudy mengumumkan ada dua pejabat pengawas baru. Yudi Herdiana, dipromosikan dari jabatan sebelumnya sebagai Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Muda Setda Garut, menjadi Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Pamulihan.

Serta Ratino Budiansyah, yang sebelumnya menempati jabatan Pelaksana di Setda Garut, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kasi PMD).

“Suka tidak suka, saudara wajib mengucapkan sumpah. Saudara harus menerima ini, sebagai bentuk promosi perintah dari pimpinan, sebagaimana PP 94 Tahun 2021,” ungkap Rudy dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rudy kembali menekankan pentingnya komitmen, dalam melaksanakan disiplin kepada para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Garut.

Rudy mengingatkan, agar anak buahnya bersungguh-sungguh dalam bekerja melayani masyarakat, dan menjaga disiplin.

“Jadi ASN harus disiplin. Jadi, disiplin lah,” ungkap Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.