Rumah Sakit Khusus Paru Dibangun di Garut

oleh -1216 Dilihat

Proses pengerjaan rumah sakit paru. (Foto: Pemkab Garut)

Tarogong Kidul – Pemerintah Daerah Kabupaten Garut mulai melaksanakan proyek pembangunan rumah sakit khusus paru. Saat ini, prosesnya sudah masuk ke tahap pembebasan lahan.

Pembangunan rumah sakit khusus paru-paru ini, sudah mulai dikerjakan proyeknya. Sesuai rencana, rumah sakit ini akan berada di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, tepatnya di kawasan Astana Kalong.

Menurut Kepala Kelurahan Sukagalih, Sopi Peridiansyah, saat ini pemerintah sedang berupaya untuk memindahkan puluhan makam warga yang terdampak pembangunan.

“Tahap pertama adalah pemindahan makam yang berada di area Astana Kalong. Karena menurut data, ini ada beberapa makam yang masuk di area pembangunan rumah sakit,” kata Sopi.

Sopi menjelaskan, proses pemindahan makam warga ini dijadwalkan akan berlangsung selama satu bulan. Sudah ada lebih dari 30 makam yang berhasil dipindahkan.

“Total ada sekitar 36 makam,” katanya.

Sopi berharap rumah sakit paru ini, nantinya akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Selain menjadi pusat pelayanan kesehatan, rumah sakit ini juga diharapkan dapat memberikan peluang kerja.

“Juga bisa meningkatkan terkait dengan pendapatan ekonominya. Karena rumah sakit paru ini, merupakan rujukan di wilayah Priangan Timur,” ungkap Sopi.

Menurut informasi yang dihimpun, total ada 67 kepala keluarga yang tinggal di Astana Kalong. Dengan adanya pembangunan rumah sakit ini, mereka direlokasi ke wilayah Kecamatan Karangpawitan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.