Sat…Set! Polisi Ringkus Preman yang Palak Sopir Elf di Leles Garut

oleh -859 Dilihat

Polisi menangkap satu dari dua orang pemalak sopir elf di Leles. (Foto: Dok. Polisi)

LelesĀ – Polisi menangkap satu dari dua orang preman pemalak sopir elf di Leles, Garut. Preman bernama Iwan Codet itu ditangkap oleh personel gabungan Polsek Tarogong Kaler dan Polsek leles.

Iwan ditangkap tim gabungan Polsek Tarogong Kaler dan Polsek Leles pada Selasa, 11 Juli 2023 petang tadi sekitar jam 18.30 WIB di wilayah Leles. Menurut Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus, Iwan ditangkap tanpa perlawanan.

“Diamankan oleh personel Polsek Leles, kemudian langsung dilakukan penjemputan oleh kami,” kata Sona kepada Garut Update, Selasa, malam.

Sona menjelaskan, Iwan merupakan satu dari dua orang pelaku yang memalak sopir elf tersebut. Kejadian itu, diketahui berlangsung di kawasan Tutugan Leles, Kecamatan Leles, pada hari Senin, 3 Juli 2023 lalu.

“Setelah ditangkap tersangka langsung kami bawa ke Mako Polres Garut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, aksi pemalakan menimpa seorang sopir elf di Garut. Video aksi pemalakan itu viral dan menjadi perbincangan masyarakat di dunia maya. Dalam video berdurasi 34 detik itu terlihat aksi seorang pria berbaju hitam yang diduga hendak memalak sopir elf.

Pria itu terlihat marah dan kesal terhadap sang sopir. Dia sempat mengungkapkan sejumlah kalimat terhadap sopir elf itu. “Siga lain jeung personel wae didinya mah,” kata preman itu.

Pernyataan bang jago itu, kemudian tak terlalu dihiraukan oleh sopir elf. Sang sopir, terdengar malah meminta maaf dan menawarkan untuk memenuhi keinginan pemalak itu.

Hampura anyar jalan teu apal. Sok hayang rokok, hayang naon,” katanya.

Polisi saat ini sedang memburu seorang rekan Iwan yang ikut serta dalam aksi pemalakan itu. Polisi mewanti-wanti agar pelaku yang sudah dikantongi identitasnya itu untuk menyerahkan diri.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.