Satu Orang Warga Jadi Korban Kebakaran Gunung Guntur

oleh -1082 Dilihat

Kebakaran Gunung Guntur. (Foto: Disdamkar Garut)

Tarogong Kaler – Seorang warga menjadi korban dalam kebakaran yang melanda Gunung Guntur, Garut. Korban mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Menurut Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Sona Rahadian Amus mengatakan, warga yang menjadi korban dalam kejadian ini adalah Sidik Permana. Pria berumur 47 tahun, asal Kampung Situ, Desa Rancabango.

Sona mengatakan, kejadian bermula ketika Sidik yang mengetahui kebakaran itu berupaya untuk memadamkan api.

“Korban memadamkan api secara manual dengan menggunakan alat bantu water bag,” kata Sona kepada wartawan, Kamis, 7 September 2023.

Sona mengatakan, saat berupaya untuk memadamkan api, korban malah terpeleset dari atas tebing, dengan ketinggian 3 meter.

“Sehingga korban terjatuh dan masuk ke area lahan yang terbakar tersebut,” ucap Sona.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka-luka. Luka bakar terdapat di bagian wajah, tangan hingga kaki. Beruntung korban bisa melarikan diri dari kobaran api, dan langsung dievakuasi.

“Warga kemudian langsung melarikan korban ke puskesmas untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” ungkap Sona.

Kebakaran di Gunung Guntur sendiri terjadi pada Kamis siang tadi, sekitar jam 10.50 WIB. Kebakaran berlangsung di Blok Tegal Malaka yang tak jauh dari pemukiman warga setempat.

Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian, usai personel gabungan dari Disdamkar, TNI-Polri dibantu masyarakat melakukan pemadaman api. Ada sekitar 3 hektare lahan yang terbakar.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.