Sekolah dan Pemda Garut Bakal Libur Besok, Ada Pilkades!

oleh -870 Dilihat

Foto: Istimewa/Dok. Polres Garut

Karangpawitan – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, seluruh jajaran Pemda Garut dan sekolah yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan Garut akan libur pada Senin, 15 Mei 2023 besok. Hal itu menyusul digelarnya Pilkades di sejumlah desa yang ada di Garut.

Hal tersebut diungkapkan Helmi Budiman, saat diwawancarai wartawan usai gelaran apel gelar pasukan menjelang digelarnya Pilkades serentak 2023 di Mako Polres Garut, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kab. Garut pada Minggu, 14 Mei 2023 pagi tadi.

“Untuk PNS yang di bawah Pemda Garut, Senin untuk mendukung Pilkada yang demokratis, aman dan tertib ini diliburkan,” kata Helmi.

Helmi mengatakan, para PNS yang diliburkan, merupakan mereka yang bekerja di bawah naungan Pemda Garut. Sedangkan sekolah yang libur, hanya SD dan SMP yang berada di bawah Dinas Pendidikan Kabupaten Garut.

Peliburan PNS dan sekolah yang ada di bawah Pemda Garut ini, kata Helmi, merupakan bentuk dukungan Pemda Garut, untuk mensukseskan Pilkades 2023. Helmi meminta, agar semua pihak ikut mensukseskannya, agar pesta demokrasi masyarakat ini berjalan dengan lancar.

“Ini pesta demokrasi masyarakat. Jadi, tolong jaga, supaya aman, lancar dan kondusif,” pungkas Helmi.

Pilkades 2023 ini sendiri akan berlangsung di 82 desa yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Garut. Terdapat ratusan calon kepala desa, yang akan bertarung memperebutkan kursi di desa mereka masing-masing.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.