Semangat Atlet Disabilitas dari Garut yang Akan Kembali Berlaga di Ajang Bergengsi

oleh -826 Dilihat

Atlet NPCI akan berlaga di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Pepapeda) Jabar tahun ini. (Foto: Istimewa/Dok. Diskominfo Garut)

Tarogong Kidul – Para atlet disabilitas asal Garut, sudah dikenal akan prestasinya, bahkan hingga ke tingkat internasional. Dalam waktu dekat, mereka akan kembali berlaga untuk mengharumkan nama Garut di ajang kompetisi regional.

Sabtu, 20 Mei 2023 siang tadi, para atlet disabilitas yang tergabung ke dalam National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Garut menggelar perkumpulan.

Acara Rakercab (Rapat Kerja Cabang) NPCI itu, digelar di Ballroom Fave Hotel yang terletak di Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Selain oleh para anggota, kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah.

Dalam sambutannya, Ade Hendarsyah mengatakan jika atlet NPCI dari Kabupaten Garut sudah terkenal akan prestasinya hingga ke tingkat internasional.

“Ini bukan hanya berprestasi di kancah nasional, bahkan sudah tembus sampai internasional. Ini sangat luar biasa dan membanggakan,” kata Ade seperti dalam keterangan tertulis yang dirilis Humas Pemda Garut, Sabtu malam.

Ade berharap, para prestasi atlet NPCI Garut ini bisa dijaga dan terus ditingkatkan. Mewakili masyarakat Garut, Ade mengaku bangga dengan pencapaian yang sudah diraih para atlet NPCI.

“Mudah-mudahan prestasi khususnya di bidang olahraga dari NPCI ini, untuk terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” katanya.

Prestasi yang dimaksud Ade, adalah raihan medali emas di ajang Asean Para Games 2022, yang berhasil disabet atlet NPCI asal Garut, beberapa waktu lalu.

Dalam ajang yang digelar di Surakarta pada tahun 2022 itu, tersebut diketahui, atlet NPCI asal Garut M Azwin berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perak.

Komara, Ketua NPCI Garut mengatakan, para atlet disabilitas yang tergabung di organisasinya mengaku sangat terharu dan bangga. Sebab, di bawah keterbatasan, mereka masih diakui dan diapresiasi.

“Luar biasa, mereka sangat terharu mendapatkan hak dan kewajibannya. Alhamdulillah disamakan,” ucap Komara.

NPCI sendiri dalam waktu dekat diketahui akan menerjunkan wakilnya untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jawa Barat tahun 2023, yang rencananya bakal digelar di Kota Bandung.

“Garut menargetkan lima besar. Mudah-mudahan bisa tercapai karena kami memiliki banyak andalan yang akan berjuang,” pungkas Komara.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.