Sempat Tersendat Gegara Longsor, Jalan Banjarwangi Sudah Bisa Dilalui

oleh -1013 Dilihat

Banjarwangi – Material longsor yang sebelumnya membuat jalan menuju kawasan Banjarwangi lumpuh, berhasil dievakuasi. Saat ini, jalanan dipastikan bisa dilalui kembali dengan normal.

Kapolsek Banjarwangi Iptu Amirudin Latif mengatakan, proses evakuasi longsor dengan material tanah, bebatuan hingga pohon ini, dilakukan hingga Selasa, 29 Agustus 2023 siang tadi.

“Kami bahu-membahu bersama masyarakat dan petugas dari instansi lain membersihkan material longsor,” ungkap Amir.

Amir menjelaskan, saat ini, seluruh material longsor sepanjang 30 meter yang menutupi Jalan Banjarwangi sudah dibersihkan. Jalan yang menghubungkan Garut dan Banjarwangi, saat ini dipastikan sudah bisa dilalui lagi.

“Tepat pada pukul 18.00 WIB, Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya sudah bisa dilalui,” ungkap Amir.

Selain mengandalkan petugas dan masyarakat setempat, proses evakuasi material longsor ini juga menggunakan alat berat. Amir berpesan, agar masyarakat yang melintas di daerah Banjarwangi untuk berhati-hati dengan longsor.

“Tetap waspada, ada kerawanan longsor susulan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, longsor tiba-tiba terjadi pada Senin, 28 Agustus 2023 siang kemarin di Jalan Raya Banjarwangi, tepatnya di Desa Banjarwangi.

Tak ada angin tak ada hujan, longsor seketika menutup ruas Jalan Raya Banjarwangi hingga tak bisa dilalui oleh kendaraan. Longsor ini, diduga kuat terjadi karena tidak adanya tembok penahan tanah di lokasi.

(Abd/Ted)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.