Siap-siap, Festival Baso Aci Kembali Digelar di Garut!

oleh -1969 Dilihat

Garut Kota – Festival Baso Aci Garut hadir lagi. Dear warga Kota Dodol, siap-siap untuk munggahan bari ngabaso di Festival Baso Aci Garut 2023!

Setelah sukses digelar tiga kali sejak tahun 2019, Festival Baso Aci Garut 2023 hadir kembali mengisi waktu berlibur warga Garut.

Rencananya, Festival Baso Aci Garut 2023 bakal digelar di Lapangan Alun-alun Garut, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, mulai hari Jumat sampai Minggu, 17-19 Maret 2023 ini.

Event ini diselenggarakan oleh Vortable Creative Industries yang bekerjasama dengan Garut Update dan Jajanan Garut. Dalam ajang tahunan ini, masyarakat bisa membeli baso aci dari banyak pedagang terkenal asal Kabupaten Garut lho!

Ada sekitar 60 tenant yang ada dalam festival ini. Para pedagang baso aci, dikelompokan ke dalam tiga kelas berbeda. Yakni Legend, Hits dan New Comers.

“Legend merupakan mereka yang sudah berjualan lebih dari dua tahun. Kemudian hits adalah penjual yang nge-hits dalam lima tahun terakhir. Sedangkan new comers adalah yang baru, tapi memiliki rasa yang unggul,” kata Bobby Firdaus dari Jajanan Garut.

Masyarakat yang datang bisa jajan baso aci sepuasnya di Festival Baso Aci Garut 2023 ini. Untuk bisa membeli beragam produk yang disediakan, pengunjung harus menukar uang rupiah dengan uang replika, yang nilainya sama dengan uang rupiah yang ditukarkan.

Uang replika tersebut nantinya akan berlaku, untuk membeli beragam jajanan yang tersedia di sana. Selain baso aci, ada juga beragam jajanan khas lain, seperti seblak, cipeng hingga bacil.

Festival Baso Aci Garut ini telah sukses diselenggarakan tiga kali. Event perdananya digelar di tempat yang sama, pada tahun 2019 lalu. Di tahun 2022 kemarin, total ada 70 ribu orang yang mengunjungi Festival Baso Aci Garut.

Di tahun 2023 ini, Festival Baso Aci Garut sengaja digelar menjelang bulan suci Ramadan 1444 H. Dengan mengusung tagline munggahan ngabaso aci, event ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi warga Garut menjelang bergulirnya bulan suci Ramadan.

“Festival Baso Aci Garut 2023 ini digelar sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H,” ucap Dhani Omar Dien dari Vortable.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.