Siap-siap! Sensus Pertanian Bakal Digelar Bulan Juni di Garut

oleh -700 Dilihat

Tim Sensus BPS Garut bersama Bupati Rudy Gunawan. (Foto: Istimewa/Diskominfo Garut)

Garut Kota – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Garut akan melaksanakan sensus pertanian 2023 dalam waktu dekat. Rencananya, ST 2023 akan dilaksanakan di bulan Juni dan Juli mendatang.

Pihak BPS Garut, pada Senin, 29 Mei 2023 melakukan kunjungan kerja, mengahadap langsung Bupati Garut di Pendopo, Kecamatan Garut Kota. Salah satu yang dibahas BPS bersama Bupati Rudy Gunawan, adalah mengenai pelaksanaan ST 2023.

Selepas pertemuan itu, Bupati Rudy menyampaikan, dirinya mengimbau agar masyarakat turut serta mensukseskan sensus pertanian yang akan digelar oleh BPS tahun ini.

“Ayo kita sukseskan sensus pertanian tahun 2023,” kata Rudy.

Menurut informasi yang dihimpun, rencananya sensus pertanian 2023 ini, akan dilaksanakan oleh BPS Garut pada bulan Juni hingga Juli tahun ini. Rudy berpesan kepada masyarakat untuk memberikan keterangan yang akurat.

Sensus ini, kata Rudy, dinilai penting. Sebab, hasil sensus nantinya akan berkorelasi pada kebijakan pembangunan pertanian yang dilakukan oleh Pemda Garut.

“Sensus pertanian memberikan dampak terhadap data yang baik. Sensus pertanian mencatat pertanian Indonesia,” pungkas Rudy.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.