Subhan Fahmi Ditunjuk Jadi Ketua PASI Garut Periode 2023-2027

oleh -1249 Dilihat

Pelantikan Subhan Fahmi menjadi Ketua PASI Garut. (Foto: Pemkab Garut)

Garut Kota – Subhan Fahmi, dilantik menjadi Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Garut. Subhan yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut ini akan menjabat hingga tahun 2027.

Pelantikan Subhan Fahmi sebagai Ketua PASI Garut perode 2023-2027 ini diselenggarakan di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, pada Selasa, 12 September 2023 lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, menyatakan optimisme atas kepemimpinan Subhan Fahmi yang akan membawa kemajuan signifikan dalam pembinaan olahraga atletik di Kabupaten  Garut. 

Menurutnya, atletik memiliki potensi besar untuk menjadi cabang olahraga unggulan Kabupaten Garut jika dikelola dengan baik melalui program pelatihan terarah dan berkesinambungan.

“Kalau saja kita mampu memanage dengan baik melalui program kerja termasuk di dalamnya adalah program pelatihan yang terarah, yang terpadu, berjenjang, berkesinambungan, insya Allah atletik bisa menjadi cabang olahraga unggulan di Kabupaten Garut. Itu barangkali harapan kami,” ujar Ade.

Ia berharap dengan komposisi kepengurusan PASI yang berisi lintas generasi dan lintas profesi ini, bisa membawa organisasi PASI ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Subhan Fahmi, Ketua PASI Kabupaten Garut, menegaskan bahwa salah satu program prioritasnya adalah membenahi klub atletik. Saat ini terdapat enam klub atletik di Kabupaten Garut, namun Fahmi berencana untuk meningkatkannya hingga 15 atau 20 klub. 

Apalagi keberadaannya menjadi ruh tersendiri untuk mencari atlet-atlet atletik, yang akan bersaing baik di event tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat. Ia juga akan memaksimalkan pemanfaatan lapangan atletik yang sudah berskala internasional milik Pemkab Garut.

“Biar penggunaannya juga ya tidak juga sembarang orang bisa masuk ke sana, harus memang yang memiliki skill atau diperuntukkan lintasannya juga tidak bisa diinjak oleh yang (sepatu) tidak profesional,” tutur Fahmi menambahkan.

Dalam waktu dekat, imbuh Fahmi, PASI Kabupaten Garut bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Tarogong Kaler akan menggelar lomba lari atau marathon 10 kilometer di Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kaler. Selain itu, mereka akan fokus pada pembinaan atlet muda dari tingkat SMP, SMA, MTs, dan pesantren.

“Dan juga kita itu tadi ya mengoptimalkan klub-klub yang ada di bawah, supaya nanti ada event yang di dalamnya menggunakan lintasan itu, tapi lebih fokus kepada usia muda yang SMP, SMA, MTs, juga dari pesantren,” ucapnya.

Fahmi juga menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemetaan potensi atletik di Kabupaten Garut untuk menentukan fokus pembinaan yang dapat menghasilkan prestasi unggulan di bidang atletik.

“Kita nanti melihat kita akan fokus di mana, karena mungkin tidak akan semua kita ambil ya, karena kita harus fokus yang memang bisa menorehkan prestasi,” tandasnya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.