Tangis Haru AKBP Rio di Momen HUT Bhayangkara Terakhir Sebagai Kapolres Garut

oleh -786 Dilihat

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro. (Foto: Pemda Garut)

Garut Kota – Tangis AKBP Rio Wahyu Anggoro pecah saat menghadiri HUT Bhayangkara di Alun-alun Garut. Rio terharu usai mendapatkan kejutan tak terduga dari para polisi cilik binaannya.

Momen itu terjadi, ketika AKBP Rio Wahyu Anggoro menghadiri peringatan HUT Bhayangkara yang ke-77 di Garut, yang diselenggarakan di lapangan Oto Iskandar Dinata, Kecamatan Garut Kota, Sabtu, 1 Juli 2023.

Selepas mengikuti apel terbuka yang dipimpin Bupati Garut Rudy Gunawan sebagai irup upacara, Rio riuh berpose bersama para hadirin.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Rio akan mengakhiri masa baktinya sebagai Kapolres Garut dalam waktu dekat, setelah mendapatkan perintah dari pimpinan untuk berpindah tugas menjadi Kapolres Bogor.

Rio tercatat hanya enam bulan bekerja sebagai Kapolres Garut. Selanjutnya, jabatan Kapolres Garut akan diisi AKBP Rohman Yonky Dilatha dari Polda Metro Jaya.

Usai berpose dengan para hadirin, Rio kemudian mendapatkan sambutan hangat dari para anak asuhnya. Yaitu, para polisi cilik binaan Polres Garut. Di momen itu, Rio mendapatkan hadiah tak terduga, berupa kejutan dari bocah-bocah tersebut.

Rio menjelaskan, jika anak-anak tersebut sudah dianggap seperti anak sendiri. Rio mengetahui bagaimana mereka berproses, hingga akhirnya bisa menjadi juara.

“Saya sangat terharu dan terkejut. Itu spontanitas anak-anak Pocil. Memang dalam kurun waktu yang begitu singkat ini, hampir setiap Minggu saya menanyakan bagaimana proses mereka. Sehingga mendapatkan juara,” pungkas Rio.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.