Teka-teki Klub Baru Para Pesepakbola Andal Dari Garut

oleh -1211 Dilihat

Yandi Sofyan Munawar pemain bola top dari Kabupaten Garut. (Foto: Istimewa/Instagram @officialpersikabo)

Garut Kota – Sejumlah pesepakbola asal Garut, konsisten bermain di Liga 1 dalam beberapa musim terakhir. Namun, ada di antara mereka, yang kini belum memiliki klub baru.

Baru-baru ini, Ripal Wahyudi membuat kejutan usai direkrut tim besar Persebaya Surabaya. Pemain asal Kecamatan Malangbong ini, direkrut Bajul Ijo, dari Bhayangkara FC.

Selain Ripal, ada beberapa warga Garut lainnya, yang kini bermain di tim Liga 1. Seperti Agil Munawar yang bermain untuk Persik Kediri, hingga Fitrul Dwi Rustapa, penjaga gawang Persib.

Namun, ada beberapa pemain bintang asal Kota Dodol lain, yang hingga kini belum mendapatkan klub baru, untuk mengarungi Liga 1 musim 2023-2024.

Asep Budi, mantan pemain Persela Lamongan asal Kecamatan Leles, hingga kini belum terdengar kabarnya akan bermain di mana musim depan. Musim lalu, pemain berposisi bek ini, sempat membela dua klub, PSPS Riau dan Persis Solo.

Namun, hingga kini belum diketahui Asep Budi akan bermain dimana. Kemudian ada nama Akbar Zakaria, pria asal Malangbong, yang pernah bermain di Sriwijaya FC.

Setelah musim lalu membela Dewa United, belum diketahui akan berlabuh di mana Akbar Zakaria saat ini. Sebab, Akbar dipastikan tidak akan berseragam Dewa United lagi musim depan.

Kepastian itu didapat, usai manajemen mengumumkan tidak diperpanjangnya kontrak kakak dari Ripal Wahyudi ini bersama tim berjuluk Tangsel Warriors itu.

“Dewa United FC secara resmi mengumumkan telah melepas lima pemain di bursa transfer paruh musim ini. Lima pemain tersebut adalah Abi Defa, Risna Prahalabenta, Diya Ramadan, Akbar Zakaria, dan Mokhamad Syaifuddin,” tulis akun Instagram Dewa United mengumumkan perpisahannya dengan Akbar.

Pemain bola berkelas asal Garut yang kini menganggur juga bertambah usai Yandi Sofyan Munawar, juga angkat kaki dari Persikabo 1973.

Hal itu diketahui, usai manajemen Persikabo 1973 dan Yandi Sofyan mengumumkan berakhirnya kerjasama di antara mereka melalui akun Instagram masing-masing belum lama ini.

“Hatur nuhun Yandi. Waktu yang singkat namun penuh makna. Terima kasih atas dedikasinya untuk Laskar Padjajaran. Sampai jumpa lagi, sehat dan sukses selalu,” tulis akun Instagram resmi Persikabo.

Nama selanjutnya, yang juga belum dikabarkan memiliki klub, adalah Ahmad Sehabudin. Striker ganas asal Kecamatan Samarang, ini belum diketahui akan bermain di mana musim depan, usai tahun lalu membela Adhyaksa Farmel FC.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.