Tim Patroli Perintis Polres Garut Presisi Gagalkan Balapan Liar di Jalan Ibrahim Adjie

oleh -931 Dilihat

Garut | Personel Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Garut yang sedang melaksanakan patroli malam sekaligus pengamanan antisipasi perayaan Tahun Baru Islam (Malam 1 Suro) berhasil menggagalkan aksi balapan liar yang di lakukan oleh sekelompok pemuda di Jalan Ibrahim Adjie, Selasa malam (18/07/2023) pukul 22.29 WIB.

Kapolres Garut, AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E. mengatakan bahwa kegiatan balap liar masih marak terjadi, sehingga perlu adanya peningkatan pengawasan yang ketat dari masing-masing personel, baik di Polres maupun di tingkat Polsek.

“Tim kami berhasil menggagalkan dan membubarkan aksi balap liar yang di lakukan oleh sekelompok pemuda, karena hal tersebut bisa membahayakan bagi dirinya dan juga para pengendara lain, mereka balapan liar di jalanan umum bukan pada tempat yang seharusnya,” ujar Kasat Samapta Polres Garut, Iptu Masrokan, S.E.

Beberapa pelaku yang berhasil di tangkap, langsung di amankan ke Mako Polres Garut untuk di berikan pembinaan dan arahan agar mereka sadar dan tidak mengulangi kejadian serupa di kemudian hari.

“Untuk barang bukti berupa sepeda motor langsung di amankan dan kami bawa ke Mako Polres Garut, karena mereka banyak menggunakan knalpot bising, dan surat-surat kelengkapan kendaraannya tidak ada,” ujar Masrokan.

Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Garut akan terus berupaya melaksanakan pengawasan secara ketat terhadap daerah-daerah yang sering digunakan untuk balapan liar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.