Tim SAR Temukan Alat Masak dan Kerudung Diduga Milik Korban Longsor Peundeuy

oleh -823 Dilihat

Proses pencarian korban tertimbun longsor. (Foto: Kantor SAR Bandung)

Peundeuy – Tim penyelamat terus berupaya untuk mencari keberadaan Yayah, seorang wanita yang dilaporkan tertimbun longsor saat sedang mencuci piring di Kecamatan Peundeuy, Garut. Petugas saat ini sedang melakukan penyisiran di lokasi.

Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga dari Kantor SAR Bandung, Supriono, proses pencarian wanita berumur sekitar 50 tahun itu saat ini dimulai kembali. Ada lebih dari 250 personel gabungan yang ikut serta membantu proses pencarian.

“Hari ini kita didukung oleh kurang lebih 250 personel yang melaksanakan operasi SAR,” kata Supriono kepada wartawan, Senin, 10 Juli 2023.

Supriono menjelaskan, saat ini tanda-tanda keberadaan korban sudah mulai teridentifikasi. Hal tersebut, terjadi usai ditemukannya sejumlah barang, yang diduga kuat merupakan milik korban.

“Yang ditemukan adalah kerudung dan alat masak,” katanya.

Untuk mempercepat proses pencarian korban, kata Supriono, saat ini tim gabungan dibagi ke dalam tiga sektor berbeda. Sektor pertama berfokus kepada penanganan dengan alat berat, sektor kedua bekerja dengan air, dan sektor tiga melakukan pencarian dengan masyarakat menggunakan alat tradisional.

“Sektor-sektor ini nanti kita sudah bagi sesuai dengan kompetensi personel. Untuk memaksimalkan mungkin melakukan pencarian terhadap korban tersebut,” ujar Supriono.

Petugas SAR gabungan sendiri terbagi ke dalam dua shift berbeda. Shift pertama akan bekerja mulai pagi hingga siang, sedangkan shift kedua akan melakukan pencarian mulai jam 13.00 WIB hingga jam 16.30 WIB.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.