Tim Siber Satpol PP Garut Pelototi Peredaran Miras hingga Prostitusi Online

oleh -950 Dilihat

Tarogong Kidul – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Garut, menyiagakan tim siber. Tim ini, diperuntukan guna mengawasi terjadinya pelanggaran peraturan daerah di dunia maya.

Menurut Kepala Satpol PP Garut, Basuki Eko, tim ini sudah dibentuk, dan beroperasi memantau kegiatan masyarakat di media sosial.

“Tim siber ini tugasnya memantau kegiatan di media sosial,” kata Eko kepada wartawan, Senin, 8 Mei 2023.

Eko mengatakan, tim siber Satpol PP Garut beranggotakan personel yang mumpuni di media sosial. Mereka setiap hari berpatroli, untuk mengawasi kegiatan masyarakat di dunia maya.

Ada beragam hal yang dipantau oleh tim siber Satpol PP Garut. Mulai dari peredaran minuman keras yang dipasarkan secara daring, hingga prostitusi online, yang kerap terjadi di berbagai aplikasi.

“Kita masuk ke aplikasi itu. Kemudian tim melakukan penyelidikan,” katanya.

Dikatakan Eko, Tim siber Satpol PP ini, memiliki dasar bertindak yaitu Peraturan Daerah (Perda) Garut Nomor 13 Tahun 2013 tentang Anti Perbuatan Maksiat.

“Operasi siber ini, berjalan rahasia. Tapi, kita juga melaksanakan tindakan pencegahan juga disampingi penindakan,” katanya.

Tim Siber Satpol PP Garut ini, berkolaborasi dengan tim intelijen dari mereka. Ketika ada informasi yang akurat, tim lapangan Satpol PP, akan melakukan penindakan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.