TPA Pasir Bajing Terbakar Lagi

oleh -890 Dilihat

Petugas memadamkan api di TPA Pasir Bajing. (Foto: Pemkab Garut)

Banyuresmi – Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing kebakaran. Kebakaran ini, merupakan yang kesekian kali terjadi di tempat tersebut.

Kebakaran di TPA Pasir Bajing, yang berada di Kecamatan Banyuresmi, Garut ini diketahui terjadi pada Sabtu, 2 September 2023 sore kemarin, sekitar jam 17.30 WIB.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Garut Jujun Juansyah, kebakaran tersebut beruntung bisa langsung ditangani oleh regu pemadam kebakaran dari Disdamkar Garut, yang dibantu sejumlah petugas dari pemerintahan setempat.

“Alhamdulillah pada jam setengah delapan ini api sudah dapat dipadamkan,” kata Jujun.

Jujun mengatakan, objek yang terbakar adalah sampah. Meskipun tidak terlalu besar, namun efek dari kebakaran ini cukup dirasakan oleh warga setempat.

Personel Disdamkar Garut yang mengetahui informasi ini, segera turun ke TKP dan melakukan upaya pemadaman. Api kemudian berhasil dipadamkan seluruhnya beberapa jam kemudian.

Sementara Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Garut Eded Komara mengatakan, dalam penanganan kebakaran di TPA Pasir Bajing ini, pihaknya menerjunkan 4 personel yang membawa sebuah mobil pancar.

“Sekarang masih dalam proses penanganan. Kita juga siap di sini, apabila dari sana perlu Banyan lagi. Kita sudah siapkan 1 mobil lagi. Water supply,” katanya.

Kebakaran di TPA Pasir Bajing ini sendiri, diketahui tidak hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya, setidaknya dalam sebulan terakhir, kebakaran juga sempat terjadi di sana. Panas terik yang terjadi di musim kemarau, diduga kuat menjadi pemicu dari terjadinya kebakaran ini.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.