Upaya PNM Bawa Ekonomi Masyarakat Indonesia Makin Melesat

oleh -1219 Dilihat

Garut – Permodalan Nasional Madani (PNM) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang sejahtera.

Salah satu cara yang dilakukannya, adalah dengan bekerjasama bersama pemerintah daerah. Baru-baru ini, mereka resmi bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal tersebut, dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana. PNM diberikan keleluasaan untuk membantu kegiatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh kota dan kabupaten di Jambi.

Kerjasama itu, dilaksanakan di Gedung Ratu Convention Center (RCC) Jambi, pada Selasa, 18 Juli 2023 lalu. Dalam acara itu, Gubernur Jambi Al Haris hadir langsung.

“Program ini selaras dengan program Pemprov Jambi, yang memberikan bantuan modal kerja bagi UMKM,” kata Al Haris.

Haris menjelaskan, dengan program yang dilaksanakan Pemprov Jambi dengan PNM ini, masyarakat bisa dengan mudah, untuk mendapatkan permodalan usaha dari PNM. Khususnya, mereka para emak-emak yang memiliki usaha kecil.

Arief Mulyadi, Dirut PT PNM menjelaskan, saat ini program PNM Mekaar yang dijalankan pihaknya telah memiliki 14,7 juta nasabah di seluruh Indonesia.

“100 persen nasabah ini adalah ibu-ibu pra-sejahtera,” ujar Arief.

Diketahui ada tiga modal yang diberikan PNM kepada nasabah. Yakni modal finansial, intelektual, dan modal sosial.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.