Update Keun! Mahasiswa Garut Gelar Gebyar Metaverse

oleh -859 Dilihat

Gebyar Metaverse PTI diadakan Himadikti IPI Garut. (Foto: Istimewa/Dok. Diskominfo Garut)

Tarogong Kidul – Mahasiswa dari Kabupaten Garut menggelar kegiatan Gebyar Metaverse PTI. Puluhan pelajar unjuk kebolehan dalam bidang teknologi pada kegiatan ini.

Kegiatan Gebyar Metaverse PTI ini dilaksanakan oleh mahasiswa yang tergabung ke dalam Himpunan Mahasiswa Pendidikan Teknologi Informasi (Himadikti) Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.

Pembukaan Gebyar Metaverse PTI ini, dilaksanakan di gedung Rektorat IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul pada Sabtu, 20 Mei 2023 kemarin.

Acara ini, dihadiri langsung oleh perwakilan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rai Bonifasius W. Pudjianto. Dalam sambutannya, Boni menyebut jika perkembangan teknologi saat ini sangat pesat berkembang.

“Pemanfaatan digital pada seluruh aspek kehidupan manusia juga tidak dapat dipungkiri. Baik dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, maupun keluarga. Itu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Di sisi lain, kata Boni, indeks literasi digital Indonesia saat ini masih sangat rendah. Indeks literasi digital di Indonesia, baru mencapai sekitar 3,45.

“Untuk itu kami memiliki program edukasi terkait literasi digital ini dalam tiga segmen. Masyarakat umum, pendidikan kemudian pemerintah dengan segera 50 juta masyarakat terliterasi dapat dicapai pada tahun 2024,” katanya.

Boni mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Himadikti IPI Garut ini. Dia berharap, selain acara ini bisa makin memperkenalkan teknologi, juga bisa menjadi penerang bagi literasi digital di Indonesia.

“Karena kita harus bekerja bersama-sama. Berkolaborasi menjalankan program literasi digital ini.

Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Teknologi dan Sains IPI Garut Chevi Ardiana mengatakan, kegiatan ini digagas oleh Prodi Teknologi Informasi. Ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan di IPI Garut.

“Dan ini menjadi kegiatan yang sangat baik sekali kita ikuti karena sebagai bentuk penghargaan kita dalam dunia teknologi khususnya,” kata Chevi.

Acara ini sendiri, kata Chevi digelar untuk menghargai inovasi yang dihasilkan dari sains dan teknologi. Ke depannya, para mahasiswa juga diharapkan bisa beradaptasi, dan menciptakan inovasi baru di bidang teknologi dan sains.

Ada beragam kegiatan yang dilaksanakan seiring dengan Gebyar Metaverse PTI ini. Mulai dari kompetisi multimedia, hingga pameran teknologi dan bazzar yang diikuti para pelajar sekolah.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.