Update Keun! Pemuda Garut Sukses Antar Timnas Raih Emas di Sea Games 2023

oleh -855 Dilihat

Tarogong Kaler – Timnas Hoki Indoor Putra Indonesia, berhasil meraih emas di Sea Games Kamboja 2023. Ada peran seorang pemuda Garut, di balik gemilangnya penampilan timnas hoki di ajang tersebut.

Tim hoki indoor putra Indonesia, sukses meraih medali emas di ajang Sea Games 2023. Dalam pertandingan yang digelar di Phnom Penh, Kamboja mulai 1 Mei 2023 itu, timnas berhasil menyapu hampir semua kemenangan, dan hanya ditaklukan Malaysia di babak akhir penyisihan.

Di laga perdana, Indonesia menang menghadapi Singapura dengan kemenangan telak 7-0. Kemudian timnas mengalahkan Thailand dan Filipina, dengan skor masing-masing 3-0 dan 20-0.

Di laga berikutnya, timnas menang lawan tuan rumah Kamboja dengan skor 6-1 dan dikalahkan Malaysia 3-2. Namun, hasil tersebut sudah cukup untuk membawa Pasukan Garuda ke babak final.

Pada pertandingan final, Indonesia menghadapi Malaysia. Pertandingan berjalan dramatis, karena timnas tertinggal lebih dahulu dengan skor 3-0. Indonesia akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3, sebelum pertandingan usai.

Skor itu, memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, timnas Indonesia berhasil lebih banyak menyarangkan bola ke gawang lawan. Pasukan Garuda akhirnya menang 2-1 atas Malaysia.

Kemenangan ini, akhirnya membawa Indonesia menempati peringkat satu di Cabor tersebut, dan berhak membawa pulang medali emas. Medali emas ini, merupakan sejarah baru bagi Indonesia.

Usut punya usut, ternyata ada andil pemuda Garut di tim juara ini. Dia adalah Revo Priliandro, pemain berposisi defender yang kerap dipercaya tampil di tiap pertandingan.

Revo mengaku sangat bahagia, usai bisa mengantar timnas Indonesia menjadi juara pertama di cabang olahraga hoki indoor putra.

“Ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya,” katanya.

Alumni SMAN 11 Garut ini mengatakan, medali emas Sea Games Kamboja 2023 dia persembahkan untuk keluarga, dan masyarakat Indonesia.

“Saya persembahkan juga untuk diri saya sendiri dan untuk mendiang pelatih hoki pertama saya di sekolah dulu, Bapak Rahmat,” ucap Revo.

Kendati sudah meraih emas di cabor hoki indoor, Revo sendiri diketahui masih berjuang di ajang Sea Games Kamboja 2023. Sebab, dia dipercaya juga untuk masuk skuad hoki outdoor, yang pertandingannya baru saja dimulai pada Selasa, 9 Mei 2023 kemarin.

“Betul, saya bermain di dua nomor. Mohon doanya kepada masyarakat Indonesia, khususnya Garut, agar saya bisa membantu timnas meraih medali emas lagi di nomor yang kedua ini,” pungkas Revo.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.