Update Keun! Petani Asal Garut Jadi Ketua Delegasi Wakili Indonesia di Ajang Pertanian ASEAN

oleh -994 Dilihat

Rizal petani dari Garut jadi ketua tim delegasi RI di ajang pertanian ASEAN. (Foto: IG/@rizalfahreza_)

Padang – Kabar membanggakan datang dari salah seorang petani yang berasal dari pelosok Garut. Petani muda sukses ini, menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang bergengsi antar negara-negara ASEAN.

Sosok petani itu, adalah Rizal Fahreza. Seorang lelaki muda, yang berasal dari Kecamatan Cikajang, Garut. Baru-baru ini, Rizal diketahui mengikuti kegiatan bidang pertanian yang bergengsi di Asia Tenggara.

Rizal, diketahui didapuk menjadi wewakil Indonesia dalam ajang ASEAN Dialogue Partner Exchange Farmers Visit 2023, yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat, 9-14 Juni 2023 lalu.

Rizal, diketahui ditunjuk menjadi Ketua tim Delegasi RI, untuk mengikuti event yang dihadiri oleh pelaku pertanian dan pemerintah yang mengurusi bidang tani se-Asia Tenggara.

“Dapat amanah sebagai ketua delegasi dari Indonesia untuk spesial event ini,” kata Rizal seperti dikutip Garut Update dari unggahan di Instagram pribadinya, @rizalfahreza_.

Ajang ASEAN Dialogue Partner Exchange Farmers Visit ini, merupakan rangkaian dari Indonesian Farmers Week, atau Penas ke-16 yang diselenggarakan setiap tahun.

Dalam kegiatan ini, mempertemukan para pelaku pertanian di Asia Tenggara. Pertemuan ini membahas beragam hal, mulai dari permasalahan, hingga inovasi seputar bidang pertanian.

Selain para pelaku usaha tani, serta pemerintahan bidang tani dari Asia Tenggara, ada para pelaku yang berasal dari Jepang dan Amerika Serikat juga, yang juga ikut ambil bagian.

Dengan didaulatnya Rizal menjadi ketua tim delegasi dari Indonesia, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Garut. Sebab, Rizal merupakan petani Millenial asal Kota Dodol, yang terbilang sukses di Indonesia.

Rizal mengurusi beragam hal di bidang pertanian. Salah satu karya nyatanya, adalah dengan eksisnya Eptilu, yaitu salah satu pioneer agrowisata di Kabupaten Garut yang sangat digemari wisatawan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.