Update Keun! Trio Pesilat Garut Sumbang Emas di Sea Games 2023

oleh -801 Dilihat

Tarogong Kidul – Tiga pesilat asal Kabupaten Garut, berhasil tampil gemilang dan menyabet medali emas, di ajang Sea Games Kamboja 2023. Pemda Garut mengapresiasi dan turut berbangga atas pencapaian mereka.

Ketiga pesilat asal Kabupaten Garut yang berlaga di Sea Games Kamboja 2023 itu, adalah Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Rano Slamet Nugraha. Ketiganya sukses tampil gemilang, dalam cabang olahraga pencak silat artistik beregu putra, hingga meraih medali emas.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengaku bangga, dengan prestasi yang diraih ketiganya. Hal tersebut disampaikan Rudy, selepas memimpin apel pagi di Lapangan Setda Garut, Tarogong Kidul, pada Senin, 8 Mei 2023 tadi.

“Ini adalah kebanggaan juga, meskipun kita tidak ke sana. Ini adalah sumbangsih dari Garut untuk Indonesia di tingkat Asean,” kata Rudy.

Rudy mengatakan, pihaknya saat ini akan berkomunikasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengetahui agenda ketiganya, usai berakhirnya Sea Games 2023 nanti. Garut akan menyiapkan penyambutan untuk ketiganya.

“Kita akan komunikasi lagi. Ini kan dilakukan oleh Kemenpora,” katanya.

Hal yang sama, juga diutarakan oleh Wabup Garut Helmi Budiman. Helmi mengaku bangga atas capaian medali emas yang diraih Anggi, Asep dan Rano di ajang Sea Games Kamboja 2023 ini.

“Alhamdulillah, luar biasa. Ini saya apresiasi. Mudah-mudahan bisa cepat sampai ke Garut. Saya ucapkan selamat,” kata Helmi kepada wartawan di Kantor KPU Garut, Senin siang.

Helmi mengatakan, pihaknya akan menyiapkan hadiah untuk ketiga pesilat tersebut. Hadiah akan diberikan ketika ketiganya kembali ke Kota Dodol.

“Kita rencanakan dulu, biasanya kalau kita, insya Allah kita kasih kadeudeuh. Cuman, nanti ini kan harus masuk dulu anggaran,” katanya.

Sementara Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut Subhan Rohmansyah mengatakan, saat ini KONI Garut sedang berupaya membuka pembicaraan dengan IPSI, untuk menyambut kepulangan Asep, Rano dan Anggi.

“Kita akan lakukan penyambutan di Garut. Termasuk nanti kita akan lakukan juga penjemputan ya,” kata Subhan.

Subhan menjelaskan, usai digelarnya Sea Games 2023 di Kamboja, ketiga pesilat asal Garut ini, akan disambut oleh pejabat negara di Jakarta setelah tiba di Indonesia.

“Makanya kita lihat dulu jadwal pusat dan IPSI, sebelum melakukan penjemputan dan penyambutan di Garut,” pungkas Subhan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.