Lomba MTQ se-Garut Tahun Ini Digelar di Talegong

oleh -726 Dilihat

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, mengecek secara langsung lokasi MTQ ke-XLVI Tahun 2023 di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa (30/05/2023). (Foto : Yogi Budiman) Diskominfo Garut).

Talegong – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, mengecek langsung kesiapan lokasi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XLVI Tingkat Kabupaten Garut di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Selasa (30/05/2023).

Berdasarkan hasil inspeksinya, Kang Helmi – sapaan akrab Wabup, menilai jika Kecamatan Talegong telah siap menggelar MTQ tingkat kabupaten tahun ini, meski ada beberapa hal yang perlu dituntaskan

“Hampir dipastikan insha Allah siap, tinggal beberapa yang harus dituntaskan, paping block mungkin tinggal pengecoran gitu ya, kemudian juga ada pemagaran, ada WC darurat nanti, hal lainnya sudah ditekel (dilaksanakan) oleh panitia,” ujar Wabup Garut.

Ia juga mengungkapkan jika di lokasi nanti panitia sudah menyiapkan penginapan bagi para kafilah MTQ Tingkat Kabupaten Garut ke-XLIV dengan fasilitas yang memadai, salah satunya yakni ketersediaan air.

“Termasuk saya memastikan bahwa di rumah-rumah tersebut tersedia air yang mencukupi, karena biasanya keluhannya itu di air, air toilet gitu ya,” ungkapnya.

Berdasarkan beberapa kesiapan dan kondisi yang terpantau, Wabup Garut memastikan persiapan MTQ di Kecamatan Talegong sudah hampir mencapai angka 90%.

“Alhamdulilah kita bisa selenggarakan di kecamatan terjauh, terluar, dari Garut itu 120 kilometer, jadi dekat ke Bandung,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.