Wabup Helmi Berang Banyak ASN Tak Ikut Apel Perdana Pasca Libur

oleh -677 Dilihat

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. (Foto: Pemda Garut)

Tarogong Kidul – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman berang bukan main usai mendapati banyak anak buahnya yang tak ikut apel. Helmi meminta agar Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) untuk menindaklanjutinya.

Helmi Budiman memimpin langsung apel rutin yang digelar pada Senin, 3 Juli 2023 pagi tadi, di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Dalam apel tersebut, Helmi murka, lantaran mendapati banyaknya aparatur sipil negara (ASN) yang terlambat mengikuti pelaksanaan apel.

“Kita apresiasi yang hadir. Dan tolong, untuk yang terlambat, tobat. Jadi jangan makan tulang kawan. Kawan kita sudah menunggu lama, saudaranya santai-santai,” ucap Helmi.

Helmi tambah berang, usai dalam pelaksanaan apel, dirinya juga menemukan banyak ASN yang tidak ikut serta. Selepas jalannya acara, Helmi meminta agar BKD melakukan penindakan.

“Banyak yang hadir juga telat. Saya sudah tugaskan, BKD untuk melakukan tindakan disiplin terhadap para ASN,” katanya.

Helmi mengatakan, Senin menjadi hari digelarnya apel rutin oleh setiap jajaran ASN di lingkungan Pemda Garut. Meskipun hari ini merupakan hari pertama masuk kerja, tidak ada alasan untuk tidak mengikuti apel.

“Hari Senin itu tidak ada pemberitahuan tidak apel. Tiap hari Senin itu wajib apel,” katanya.

Helmi meminta agar kejadian serupa tidak terulang di kemudian hari. Dirinya meminta agar BKD menegakkan sanksi disiplin untuk para ASN yang tak ikut dalam apel.

“Yang komplit ini sedikit. BKD, Bappenda, Inspektorat itu banyak,” pungkas Helmi.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.