Wabup Helmi Tawarkan Produk hingga Wisata Garut ke Rusia

oleh -1020 Dilihat

Wabup Helmi saat berada di Rusia. (Foto: Pemda Garut)

Moscow – Perwakilan Pemda Garut dipimpin Wakil Bupati Helmi Budiman mengunjungi Rusia untuk promosi. Mereka mempromosikan wisata, hingga beragam produk asli Garut seperti jaket kulit hingga kerajinan akar wangi.

Mereka berada di Rusia sejak hari Rabu, 5 Juli 2023. Tujuan utamanya, adalah untuk menghadiri kegiatan Moscow Fest Edition-Russian Creative Week, yang diadakan di Moscow, hari Sabtu, 8 Juli 2023 waktu setempat.

Helmi datang dengan didampingi sejumlah jajarannya. Salah satunya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Energi, Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Ridwan Effendi. Selain itu, Ketua Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), Poppy Dharsono juga hadir.

Dalam sebuah pertemuan yang diadakan di kantor Kedutaan Besar RI untuk Rusia dan Belarusia di Moscow, delegasi Pemda Garut diterima langsung oleh perwakilan Kementerian Ekonomi Pembangunan Rusia, yang dipimpin Evgeniya Aksenova.

Misi utamanya, adalah untuk memaparkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Garut, dengan harapan, adanya kerja sama dengan Rusia. Baik itu pada bidang kesehatan, industri, ekonomi, maupun wisata.

“Mudah-mudahan kita bisa merintis dan kemudian menindaklanjuti sehingga menjadi suatu proyek yang bisa dilaksanakan di Kabupaten Garut, baik di industri perdagangan maupun yang lainnya,” kata Helmi.

Dalam perbincangan tersebut, Helmi sempat membahas sejumlah potensi yang Garut miliki. Mulai dari wisata alam, hingga beragam produk tradisional unggulan dari Garut. Seperti jaket kulit, dan kerajinan dari akar wangi.

“Tukar-menukar informasi terkait dengan kebudayaan, kemudian wisata, industri, perdagangan, dan juga peluang-peluang bekerja sama di bidang itu,” ucap Helmi.

Helmi berharap akan terjalin kerja sama usai dilaksanakannya pertemuan dengan pihak Pemerintah Rusia ini. Helmi juga mengajak wisatawan Rusia untuk datang dan berwisata di Kabupaten Garut.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.