Warga Garut Antusias Sambut Pameran Artefak Peninggalan Nabi

oleh -949 Dilihat

Wabup Helmi Budiman meninjau pameran artefak. (Foto: Pemkab Garut)

Samarang – Ribuan warga Kabupaten Garut tumpah ruah dalam pelaksanaan Idul Khotmi Tarekat Tijaniyah Nasional ke-231 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman. Berlangsung di Pesantren Zawiyah, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, pada Rabu, 30 Agustus 2023. Acara ini menarik perhatian dengan pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW.

Dalam sambutannya, Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, mengajak seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Garut untuk tidak melewatkan kesempatan langka ini. Pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang jarang diadakan di luar negara-negara seperti Turki dan Malaysia, kini bisa dinikmati oleh masyarakat setempat.

“Pameran artefak nabi yang tentu ini adalah kesempatan yang sangat baik, yang sangat bagus, karena kalau sengaja kita mau mengikuti pameran ini biasanya di negara Turki, Malaysia,” ucap Wabup Garut.

Wabup Garut menjelaskan betapa luar biasanya pameran ini, menyajikan artefak-artefak bersejarah seperti rambut, jenggot, keringat, dan benda-benda lain yang berkaitan dengan Nabi Muhammad SAW. Menandai kejadian bersejarah, pameran ini juga menjadi yang pertama kalinya diadakan di Kabupaten Garut.

“Jadi bagi masyarakat Garut yang mau berkunjung, yang mau melepas kerinduannya kepada nabi besar Muhammad SAW, melalui ada rambut nabi, ada jenggot nabi, ada juga keringatnya, ada juga hal-hal yang lain yang tentu ini merupakan pameran yang luar biasa,” tandasnya.

Dengan nuansa penuh kekhusyukan, warga Kabupaten Garut dapat merasakan kehadiran sejarah dan spiritualitas melalui pameran ini. Peninggalan-peninggalan berharga dari Nabi Muhammad SAW menjadi jembatan penghubung antara masa lalu yang agung dan masa kini yang penuh harapkan.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.