Wow! Pemuda Garut Jadi Pemain dengan Kondisi Fisik Terbaik di Persebaya

oleh -1250 Dilihat

Malangbong – Ripal Wahyudi, pemuda asal Garut yang baru saja dikontrak tim Persebaya Surabaya, mulai menunjukan kebolehannya. Pada sesi latihan, Ripal meraih skor Vo2Max tertinggi dibanding para pemain lain.

Dalam sebuah sesi latihan yang digelar tim sepak bola yang bermarkas di Surabaya itu, tim pelatih Persebaya menggelar tes kemampuan kondisi fisik para pemainnya.

Latihan digelar Selasa, 16 Mei 2023 pagi lalu, di Lapangan Thor, Surabaya. Hampir seluruh pemain lama, serta para pemain baru hadir dalam latihan itu. Termasuk Ripal dan mantan pemain Persebaya yang kini kembali lagi, Bruno Moreira.

Salah satu materi uji yang dijalankan oleh para pemain, adalah beep test. Metode uji ketahanan fisik, dengan berlari, untuk mengetahui kondisi fisik para pemain.

Dari hasil tes fisik itu, Ripal menjadi juaranya. Ripal menjadi yang paling baik dalam beep test, dengan meraih skor 59,3.

“Untuk hasil yang tertinggi adalah Ripal Wahyudi dengan 59,3, yang kedua Bruno Moreira dengan 56,3. Ketiga adalah Brylian Aldama 56,” kata Pelatih Fisik Persebaya M Alimudin, seperti dikutip Garut Update dari website resmi Persebaya, Jumat sore.

Masuknya Ripal ke dalam daftar pemain dengan ketahanan fisik paling oke di tim berjuluk Bajul Ijo itu, mengagetkan banyak orang. Bukan tanpa alasan, Ripal hanyalah bocah berusia 23 tahun yang baru saja didatangkan Persebaya dari klub lamanya, Bhayangkara FC.

Ripal diketahui dikontrak selama satu musim oleh Persebaya, untuk menambah kekuatan Bajul Ijo di lini tengah, dalam mengarungi Liga 1 musim 2023-2024 mendatang.

Hasil beep test yang sangat baik, yang berhasil diraih Ripal, tidak menjamin pemain dengan rambut gondrong itu bakal dimainkan sejak awal oleh pelatih Aji Santoso. Sebab, Ripal harus tetap bersaing dengan beberapa nama beken macam M Hidayat hingga Alwi Slamat di lini tengah Persebaya.

(Abd/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.